Judul: Repeat Purchase Intentions in Online Shopping: The Role of
Satisfaction, Attitude, and Online Retailers’ Performance
Author: Alhassan G. Abdul-Muhmin
ABSTRAK. Di
konteks nasional dan segmen demografis, konsumen semakin mengadopsi fenomena
membeli produk secara online. Dengan
demikian, perilaku belanja konsumen mengalami pergeseran dengan melakukan
pembelian online. Sebuah model penentu niat pembelian ulang konsumen secara
online banyak dikembangkan dan diuji secara empiris. Penelitian
ini kembali menguji data untuk uji model berasal dari tanggapan terhadap survei
dengan sampel dari 436 konsumen di Arab Saudi. Hasil
penelitian mengkonfirmasi bahwa kepuasan secara keseluruhan berpengaruh secara
positif terhadap sikap pembelian online dan niat pembelian ulang secara online.
Sikap berpengaruh positif terhadap niat pembelian ulang secara online.
Sementara dimensi kepuasan (kepuasan dengan harga produk
online, waktu pengiriman, biaya pengiriman, kualitas produk, pelayanan, metode
pembayaran, keamanan pembayaran) rata-rata berpengaruh positif terhadap Kepuasan
secara keseluruhan kecuali pengalaman dengan masalah pembelian secara online. Namun demikian, bertentangan dengan harapan, biaya pengiriman tidak signifikan
berhubungan dengan kepuasan secara keseluruhan. Begitu juga
pengalaman dengan masalah pembelian online.
KATA KUNCI. Belanja
online, e-shopping, niat pembelian ulang, kepuasan, sikap, e-commerce, e-kepuasan
Kerangka Konseptual
Sumber Referensi:
Alhassan G. Abdul-Muhmin, 2011, Repeat Purchase Intentions in Online Shopping: The Role of Satisfaction, Attitude, and Online Retailers' Performance, Journal of International Consumer Marketing, 23:5–20, 2011, DOI: 10.1080/08961530.2011.524571
Alhassan G. Abdul-Muhmin, 2011, Repeat Purchase Intentions in Online Shopping: The Role of Satisfaction, Attitude, and Online Retailers' Performance, Journal of International Consumer Marketing, 23:5–20, 2011, DOI: 10.1080/08961530.2011.524571
Tidak ada komentar:
Posting Komentar