Selasa, 06 September 2016

Review Jurnal Manajemen

Judul: Repeat Purchase Intentions in Online Shopping: The Role of Satisfaction, Attitude, and Online Retailers’ Performance


Author: Alhassan G. Abdul-Muhmin

ABSTRAK. Di konteks nasional dan segmen demografis, konsumen semakin mengadopsi fenomena membeli produk secara online. Dengan demikian, perilaku belanja konsumen mengalami pergeseran dengan melakukan pembelian online. Sebuah model penentu niat pembelian ulang konsumen secara online banyak dikembangkan dan diuji secara empiris. Penelitian ini kembali menguji data untuk uji model berasal dari tanggapan terhadap survei dengan sampel dari 436 konsumen di Arab Saudi. Hasil penelitian mengkonfirmasi bahwa kepuasan secara keseluruhan berpengaruh secara positif terhadap sikap pembelian online dan niat pembelian ulang secara online. Sikap berpengaruh positif terhadap niat pembelian ulang  secara online.


Sementara dimensi kepuasan (kepuasan dengan harga produk online, waktu pengiriman, biaya pengiriman, kualitas produk, pelayanan, metode pembayaran, keamanan pembayaran) rata-rata berpengaruh positif terhadap Kepuasan secara keseluruhan kecuali pengalaman dengan masalah pembelian secara online. Namun demikian, bertentangan dengan harapan, biaya pengiriman tidak signifikan berhubungan dengan kepuasan secara keseluruhan. Begitu juga pengalaman dengan masalah pembelian online. 

KATA KUNCI. Belanja online, e-shopping, niat pembelian ulang, kepuasan, sikap, e-commerce, e-kepuasan

Kerangka Konseptual
Sumber Referensi:
Alhassan G. Abdul-Muhmin, 2011, Repeat Purchase Intentions in Online Shopping: The Role of Satisfaction, Attitude, and Online Retailers' Performance, Journal of International Consumer Marketing, 23:5–20, 2011, DOI: 10.1080/08961530.2011.524571

Tidak ada komentar:

Posting Komentar